Pengalaman Belajar Matematika Kurikulum 2013 - Eva Novita Sari



Kisah Pengalaman Terbaik Belajar Matematika 
Assalamualaikum.wr.wb 
A. IDENTITAS DIRI :
Nama : Eva Novita Sari
Kelas : X MIPA 4 
No.Absen : 09
Tempat tanggal lahir: Kendal, 18 Juli 1999
Umur : 15 Tahun
Anak Ke : 1 ( pertama dari dua bersaudara ) 
Saudara kandung : 1 Laki laki
Alamat Rumah : Glandang Kedungsuren Rt 01 Rw 04 Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal
Hobi : Menulis 
Cita-Cita : POLWAN ( Polisi wanita )
Asal Sekolah : SMA NEGERI 1 KALIWUNGU

B. OPINI TENTANG PELAJARAN DAN MATERI MATEMATIKA SMA SECARA UMUM
Menurut saya pelajaran matematika itu rumit, sulit, susah, membingungkan, membuat seseorang menjadi darahnya naik dan membuat pikiran saya pusing  menurut bahasa anak sekarang ‘ matematika  itu seperti benang yang ruwet yang membuat pemiliknya kewalahan dalam menemukan cara memecahkan masalah itu’ itu dalam menyelesaikan soal matematika ini terkadang juga membuat saya stres tapi jangan sampailah mau kalah dari para ahli matematika namun dengan adanya proses kegiatan belajar mengajar ini saya sangat terbantu oleh pelajaran yang disampaikan oleh bapak guru suratno maupun guru matematika yang lain .beliau selain memberikan pembelajaran matematika beliau juga memberikan beberapa hikmah dan nilai nilai kehidupan yang terkandung didalam matematika dan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari.tetapi sebenarnya matematika itu kata gurunya tidak sulit sebenarnya ada banyak  solusi untuk menyelesaikannya namun saking bingungnya membuat kepala orang pusing terkadang sampai sampai tidak bisa menemukan solusi itu karena sudah terkontaminasi oleh rasa jengkel maupun emosi hingga sampai sampai hampir membuat putus asa untuk mengerjakannya.

C. CERITA PROSES BELAJAR MENGAJAR SEHARI HARI  dan PENGALAMAN TERBAIK DI KELAS X MIPA 4.
Dalam proses kegiatan belajar mengajarsehari hari selama semester 2 di kelas x mipa 4 saya eva novita sari biasa dipanggil eva mendapatkan banyak sekali pengalaman dari pelajaran matematika peminatan yang diampu oleh bapak guru suratno yang sebagai guru pengajar matematika peminatan di kelas x mipa 4 di SMA N 1 KALIWUNGU saya sangat beruntung bisa mendapatkan guru pembimbing belajar seperti pak suratno ini beliau ini seorang sosok guru yang berprestasi di bidang pembelajaran matematika peminatan yaitu guru yang memiliki figur pemimpin yang teladan ,saya mendapatkan banyak sekali pembelajaran dari beliau yang sudah banyak mengajarkan ilmu pengetahuan matematika maupun ilmu ilmu tentang kehidupan yang membuat diri saya menjadi termotivasi dan selangkah lebih maju sukses dari pada siswa siswa yang lainnya meski terdapat beberapa ilmu matematika yang kurang saya kuasai dan pahami melalui pendidikan ini saya diajarkan lebih cermat dan teliti dalam menyelesaikan masalah tentang matematika yang membuat kepala saya pusing sehari hari seperti bertemu dengan pelajaran matematika ini terutama mengenai pelajaran pada bab kesimetrian dan geometri bidang datar dari situlah saya mulai mengerti tentang pelajaran tersebut meski saya dahulu kurang mengerti tentang semua itu danmasalah pelajaran yang lainnya .saya rasa saya sekarang  lebih bisa mengerjakan soal soal yang diberika guru walaupun terkadang  kurang betul tetapi pak suratno sering mengingatkan kepada kita  bahwa suatu tugas maupun pekerjaan rumah yang penting dikerjakan dahulu soal hasil benar atau tidak itu urusan belakangan.

D. RANGKUMAN GARIS BESAR MATERI YANG TELAH DIAJARKAN.
 GEOMETRI BIDANG DATAR
Dibelajarkan mendekripsikan konsep dan aturan pada bidang datar serta menerapkannya dalam pembuktian sifat-sifat (simetris, sudut, dalil titik tengah segitiga, dalil intersep, dalil segmen garis, dll) dalam geometri bidang.

PERSAMAAN TRIGONOMETRI
Akan dibelajarkan membuktikan identitas trigonometri dan persamaan trigonometri
PERTIDAKSAMAAN: PECAHAN, NILAI MUTLAK DAN IRRASIONAL
Akan dibelajarkan pertidaksamaan pecahan, pertidaksamaan mutlak dan pertidaksamaan irrasion

E.SARAN SAYA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEHARI HARI 
Jika kita belum paham mengenai pelajaran matematika tersebut tanyakanlah kepada guru dan mengulangi pelajaran tersebut setelah pulang sekolah dengan membacanya dan latihan mengerjakan soal soal yang bersangkutan. 
Wasalamualaikum,wr.wb

Tag : Remidial Matematika, soal Matematika, best practice matematika, rumus matematika, kuis dan tebak-tebakan matematika, permainan logika matematika, puzzle matematika, permainan menebak angka matematika


1 Response to "Pengalaman Belajar Matematika Kurikulum 2013 - Eva Novita Sari"

  1. Pelajaran matematika adalah pelajaran yangaku sukai. Dan aku pernah mendapat peringkat kedua se kabupaten. Bangga juga seh. Matematika itu mudah, asal kita mau belajar dan latihan terus. Kita diajarkan memecahkan solusi dari berbagi sudut dan hasinya sama. Pilih yang mana ? cara panjang atau cara pendek. Bertanya dan sering membaca serta latihan, jika ingin bisa. :)

    ReplyDelete

Manfaatkan kotak komentar di bawah postingan ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick. Salam...