Pengalaman Terbaik Belajar Matematika - Afnessya

matematika kurikulum 2013

Tag : Remidial Matematika, soal UAS Matematika, best practice matematika, rumus matematika, kuis dan tebak-tebakan matematika, permainan logika matematika, puzzle matematika, permainan menebak angka matematika

Kisah Pengalaman Terbaik Pembelajaran Matematika

a. Cerita pengalaman terbaik saat mengikuti proses pembelajaran matematika di kelas X semester 2
Pengalaman terbaik saya saat pembelajaran matematika peminatan adalah saat mengikuti pembelajaran memecahkan angka angka di ruang multimedia, sebenarnya permainan tersebut sangat mudah, tapi di kelas X MIPA 1 hampir saja bisa memecahkannya namun pada saat di angka angka terakhir tidak sesuai dengan perhitungannya, di situlah kami mulai menyerah dan memberikan masukan angka angka yang tidak jelas. Setelah murid sudah mulai pasrah, Pak Ratno memberitahukan hasil dan cara caranya “oh ternyata sangat mudah ya” kata semua murid sambil bertepuk tangan mengagumi kecerdasan guru kami yaitu Pak Ratno.

b. Deskripsi identitas diri
Nama saya Afnessya Wennasty, sering dipanggil nessya, saya bersekolah di SMA N 1 KALIWUNGU, saya kelas X MIPA 1, tempat, tanggal lahir saya adalah Kendal, 31 Agustus 1999 .Rumah saya di jln. Pangeran Djuminah, dk. Suropadan rt 01 rw 07, Ds. Protomulyo Kaliwungu selatan. saya memiliki seorang kakak perempuan . dan saya merupakan anak terakhir dari ibu saya. dalam artian saya anak kedua dari dua bersaudara. Saya senang menonton tv apalagi drama korea dan kartun yang saya sukai adalah naruto. Saya suka warna pink atau merah muda dan hitam. Saya paling tidak suka dengan hal hal yang aneh atau mistik. Menurut saya itu sangat menyeramkan, maklum saya agak penakut sih orangnya. Saya suka mendengarkan musik barat  dan menghafalkan musik kebarat-baratan tersebut. Kesukaan saya yang lainnya  joging dan foto-foto. Saya juga suka dengan berenang dan mengambil gambar yang bagus , unik dan lucu. 

c. Opini tentang pelajaran dan materi matematika di SMA Negeri 1 Kaliwungu secara umum.
Belajar matematika itu sebenarnya sangat mudah, apalagi bila pembelajarannya seperti metode pembelajarannya pak ratno selalu ada permainan matematika nya, dan  bersenang senang, tergantung orang yang ingin mempelajarinya.

d. Cerita proses belajar mengajar di kelas yang paling di ingat.
Hal yang paling diingat saat pembelajaran tersebut adalah saat selesai mengerjakan ulangan matematika semua murid berebut mengumpulkan tugas, dan pada saat pak ratno sudah mulai menghitung mundur dari sepuluh hingga satu.

e. Rangkuman atau garis besar materi matematika yang diajarkan pada saat pertemuan itu.
Persamaan nilai mutlak
Geometri
Trigonometri.

f. Kesimpulan dan saran 
Kesimpulan : 
mempelajari pelajaran matematika sebenarnya sangat menyenangkan, akan tetapi kita juga harus punya kemauan untuk lebih maju dan berusaha untuk lebih dari yang sebelumnya, untuk mencapai tujuan tersebut belajarlah dengan baik dan sungguh sungguh.
Saran : 
belajarlah dengan sungguh sungguh agar kita dapat mengerjakan tugas dan materi yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru.

2 Responses to "Pengalaman Terbaik Belajar Matematika - Afnessya"

  1. Kisah pengalaman yang paling terbaik pada Matematika Ya Pakno.. makasih sudah share pengalamanya di post ini Pak. salam sukses selalu dan salam blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih pak, sebagai sarana untuk refleksi dan memotivasi diri. Maturnuwun.

      Delete

Manfaatkan kotak komentar di bawah postingan ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick. Salam...