Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan

Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan | Selamat datang para penyuka tantangan, pecinta permainan matematika, di blog Matematrick ini. Kali ini yang akan saya sajikan pada anda adalah tentang permainan tebak-tebakan logika mengenai pola barisan angka. Tentu saja ini masih ada keterkaitannya dengan pelajaran matematika di bangku sekolah SMP dan SMA, yaitu Bab Barisan dan Deret Bilangan. Beberapa soal tentang permainan menebak angka ini bahkan dipakai di dalam tes-tes potensi akademik, tes bakat skolastik seperti tes masuk Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah kedinasan semacam STAN dan lain sebagainya. Baca terus sampai akhir insya Allah anda akan mendapat pencerahan tentang permainan menebak angka ini.
Seperti biasa, saya mulai dulu dengan menyajikan suatu kasus. Perhatikan kasus soal di bawah ini:

Gambar 1 : Permainan matematika menebak pola angka 1


permainan tebak-tebakan matematika
permainan tebak-tebakan matematika 


Gambar 2 : Permainan matematika menebak pola angka 2


permainan tebakan matematika
permainan tebakan matematika
Bagaimana, tidak sulit kan? Dua buah permainan menebak pola angka di atas adalah contoh dari permainan aritmatika matematika sederhana yang bisa anda kembangkan sendiri dengan pola dan angka yang berbeda. Bahkan jika memungkinkan anda bisa menambah tingkat kesulitan menebak pola angka di atas, dengan pola yang masuk akal dan bisa dipecahkan. 
Jika menurut anda soal di atas terlalu ringan untuk anda, silahkan mencoba tebak-tebakan matematika yang lainnya dengan tingkat kesulitan yang agak lebih di sini:


Demikian postingan tentang permainan matematika sederhana menebak pola bilangan. Terima kasih sudah berkenan membaca. Semoga ada manfaatnya. Salam. 

2 Responses to "Permainan Matematika Menebak Pola Bilangan"

  1. Tolong sama jawaban nya biar saat kami menebak, apakah jawaban kami benar atau tidak biar tau, Tolong di tambahkan sama Jawabannya tolong.☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mencoba menganalisis dan menerka? coba dulu, asyik lho.. :)

      Delete

Manfaatkan kotak komentar di bawah postingan ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick. Salam...