Tebak Tebakan Lucu

Tebak-Tebakan Logika Lucu

Selamat datang kembali di Matematrick teman-temin yang budiman dan budiwati :D Oiya, Selamat tahun baru 2016 bagi teman-teman yang merayakan. Pada kesempatan kali ini blog matematrick akan menulis dan membahas tentang tebak-tebakan lucu / teka-teki lucu. Seringkali kita berada di dalam situasi berkumpul dengan teman-teman dan ada salah satu atau beberapa teman yang melontarkan tebak-tebakan lucu kemudian kita ingin melakukannya juga tetapi pikiran tiba-tiba blank padahal sebenarnya ada begitu banyak stok tebak-tebakan lucu / teka teki lucu di otak kita namun gagal loading. Biasanya yang kita lakukan kemudian adalah mencoba mencuri-curi kesempatan untuk browsing mencari ide tentang teka teki ataupun permainan di google. Tetapi--sayangnya, seringkali yang kita temukan adalah tebak-tebakan garing yang sudah seringkali muncul dan menjadi tidak lucu lagi.
tebak-tebakan logika
Nah, artikel tentang tebak-tebakan lucu ini akan mencoba membahas tentang klasifikasi tebak-tebakan lucu menurut jenis, karakteristik dan tingkat kesulitannya dengan beberapa contoh. Harapannya setelah membaca artikel ini para pembaca tidak hanya mendapat pengetahuan contoh-contoh tebak-tebakan lucu tetapi juga mampu menyusun sendiri secara kreatif tebak-tebakan lucu menurut pikiran dan idenya masing-masing.

1. Tebak-tebakan lucu : kategori tebakan logika sederhana

contoh : 
Pertanyaan : Ayam apa yang bertelur di bawah jembatan? Jawaban : Ayam betina
Pertanyaan : Punya dua kaki, berbulu, lucu, paruhnyanya mirip ayam, kakinya mirip ayam, besarnya lebih kecil dari ayam. Hewan apakah itu?
Jawaban : anak ayam 
Pertanyaan : Ikan apa yang matanya banyak sekali?
Jawaban : Ikan teri 1 kilo
Pertanyaan : 5 orang berjalan di bawah satu payung kecil tapi kenapa tidak ada satupun orang yang kehujanan ?
Jawaban : Karena tidak hujan
Pertanyaan : Kereta KRL melaju ke arah barat daya, asapnya ke arah?
Jawaban : tidak ada asapnya.
Pertanyaan : Gajah apa yang belalainya pendek?
Jawaban : Gajah pesek
Pertanyaan : Apa yang menyebabkan jakarta sering kebanjiran ?
Jawaban : Air
Pertanyaan : kucing naik pohon tinggal tinggal apanya?
Jawaban : tinggal turunnya
Pertanyaan : Kakek Apa yang bisa terbang?
Jawaban : Kakeknya nyamuk, Lalat, Dll,
Pertanyaan : Lampu apa yang di pecahin keluar orang?
Jawaban : Lampu Tetangga..
Pertanyaan : Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya dimana?
Jawaban : Di koran
Pertanyaan : Uang kalau dilempar jadi apa?
Jawaban : Jadi rebutan
Pertanyaan : Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya?
Jawaban : Orang engtidak ada kerjaan!
Pertanyaan : Kapan sebaiknya kita membuka pintu ?
Jawaban : kalau pintu tertutup
Pertanyaan : kalau kamu di tempat gelap dan dingin dan kamu punya satu korek api.
disitu ada obor, lilin, dan kayu bakar. apa yg pertama-tama kamu hidupin?
Jawaban : Korek api dong
Pertanyaan : Becak apa yang tidak bisa di cat ?
Jawaban : Becak hilang
Pertanyaan : Buah semangka, dilubangin, dikasih es batu, dikocok-kocok terus digelindingin. Jadi apa?
Jawaban : Jadi jauh
Pertanyaan : Buah apa yang tidak punya otak?
Jawaban : Semua buah dong
Pertanyaan : Ban Becak Ada Berapa hayoo?
Jawaban : 6 (3 ban dalam + 3 ban luar)
Pertanyaan : kenapa mobil berhenti dilampu merah ?
Jawaban : karena di rem.
Pertanyaan : ayam sama telur lebih dulu yang mana?
Jawaban : AYAM. karena ayam mengenal telur tapi telur tidak mengenal ayam seperti ibu kita yang mengenal bayi mereka, sedangkan bayi belum tentu mengenal mana ibunya.
Pertanyaan : minuman apa yang paling murah di warteg?
Jawaban : air bening. klo putih masih mahal (susu)
Pertanyaan : binatang apa yang jago berenang ?
Jawaban : bebek (ikan menyelam, bukan mengambang)
Pertanyaan : petani indonesia akan selalu gagal kalau menanam apa?
Jawaban : pare (menanam se-hektar pahit semua)
Pertanyaan : jika seekor kuda menghadap barat laut, ekornya menghadap ?
Jawaban : ke bawah

2. Tebak-tebakan Lucu : Kategori tebakan plesetan kata

Pertanyaan : Hewan apa yg bersaudara?
Jawaban : Katak beradik
Pertanyaan : Bola apa yang mirip kucing?
Jawaban : Bola emon
Pertanyaan : Pocong apa yang disenengin ibu2?
Jawaban : Pocongan harga!
Pertanyaan : Ayam apa yang besar?
Jawaban : Ayam semesta
Pertanyaan : Gimana caranya supaya telor berubah jadi nanas??
Jawaban : telornya di rebus, ketika masih panas langsung kasihin ke anak kecil, ntar dibilang, "NANAS, NANAS"
Pertanyaan : Kebo apa yang bikin kita lelah?
Jawaban : kebo-gor jalan kaki
Pertanyaan : Sapu apa yang selalu menempel ?
Jawaban : Sapu yang tak bisa lepas (lagunya Reza)
Pertanyaan : Sate apa yg dari jepang?
Jawaban : Sateria Baja Hitam
Pertanyaan : Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?
Jawaban : Rambutan belum mateng
Pertanyaan : Kopi apa yang nyusahin?
Jawaban : Kopikir sendirilah
Pertanyaan : Lemari apa yg bisa masuk kantong?
Jawaban : Lemaribuan
Pertanyaan : Apa nama penyakit terkenal di cina?
Jawaban : Kung Flu
Pertanyaan : Jus apa yang menyakitkan?
Jawaban : Just a friend, tidak bisa jadi pacar :(
Pertanyaan : Dewa apa yang kesepian?
Jawaban : Dewakto sendere

3. Tebak tebakan lucu : Kategori persamaan/perbedaan

Pertanyaan : Apa perbedaan semut dgn orang?
Jawaban : kalau orang bisa kesemutan, tapi kalau semut ga bisa keorangan.
Pertanyaan : Apa bedanya orang kurus dan orang gemuk?
Jawaban : Orang kurus makan hati, orang gemuk makan tempat
Pertanyaan : Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
Jawaban : sama2 ngtidak jual bakso!
Pertanyaan : Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
Jawaban : Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila
Pertanyaan : Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih?
Jawaban : Kira-kira lima ratus rupiah!
Pertanyaan : Apa bedanya tukang pajak ama palak?
Jawaban : Kalau tukang pajak nagihnya pake surat, kalau tukang palak pake urat!
Pertanyaan : Apa bedanya aku dan kau?
Jawaban : Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu dancow)

4. Tebak-tebakan Lucu : Kategori ngawur tapi masuk akal

Pertanyaan : Kenapa anak babi kalau jalan nunduk?
Jawaban : Karena malu punya ibu seekor babi
Pertanyaan : Kenapa anak kelinci kalau jalan suka lompat-lompat?
Jawaban : Soalnya dia seneng ibunya bukan babi
Pertanyaan : Kenapa anak kodok sukanya loncat-loncat?
Jawaban : Namanya juga anak-anak, suka iseng loncat-loncat
Pertanyaan : Kenapa kucing kalau dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?
Jawaban : Soalnya ngtidak punya kaca spion
Pertanyaan : Anak apa yang paling jelek di dunia?
Jawaban : Anak-anak bilang sih elo !
Pertanyaan : Ikan apa yang matanya paling kecil sedunia?
Jawaban : ikan teri cina
Pertanyaan : Kenapa Sri Rama memilih Sinta?
Jawaban : Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta
Pertanyaan : Kenapa Superman celana dalamnya merah?
Jawaban : Karena lupa pake pembalut
Pertanyaan : Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
Jawaban : Karena kalau pake M atau XL kegedean
Pertanyaan : Kenapa superman tidak kawin ama wonderwoman?
Jawaban : Ya emang ngtidak jodoh
Pertanyaan : Kenapa Batman lambangnya bukan B?
Jawaban : Karena udah dipake sama Bobo…
Pertanyaan : Batman kalau tidur di mana hayo?
Jawaban : Bedcover

5. Tebak-tebakan Lucu : Kategori logika matematika

Pertanyaan : Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?
Jawaban : Ya tetap lima soalnya kamu ngtidak dikasih…
Pertanyaan : Ada berapa hurufkah dalam abjad?
Jawaban : Ada 5 (lima) a-b-j-a-d
Pertanyaan : jam 12:15 membentuk sudut lancip berapa drajat ?
Jawaban : 86,25 (itu ukur aja sendiri)
Pertanyaan : 2+2X2-2/2 = ?
Jawaban : 5 (coba aja di MS EXCEL =2+2*2-2/2 )
Pertanyaan : jari kaki depan kucing ada berapa ?
Jawaban : 8 (hitung sendiri)
Pertanyaan : jari kaki belakang kucing ada berapa?
Jawaban : 12 (silahkan dicek)
Pertanyaan : sebutkan 10 hewan buas dalam waktu 10 detik!!!
Jawaban : 5 macan, 5 singa
Pertanyaan : punya uang Rp.1200,- beli permen Rp.400,- kembaliannya berapa ?
Jawaban : Rp. 600,- 
Pertanyaan : uang pecahan seratus ribu nol nya ada berapa ?
Jawaban : 20 (silahkan dihitung)
Pertanyaan : berapa berat badan kamu?
Jawaban : W = m.g = 50 x 10 = 500 Newton
Pertanyaan : misalkan kita punya :
1 = 5
2 = 10
3 = 20
4 = 40
5 = …
Berapakah isi titik-titik di atas?
Jawaban : mungkin banyak yang nebak itu 80.Tapi jawabannya 1
Andi membeli membawa uang Rp 30.000 untuk membeli beras. Ternyata beras itu harganya Rp 15.000. Berapa uang kembalian yang diterima Andi?
Jawaban: Rp 5.000. Harganya kan Rp 15.000, jadi uang yang dibayarkan adalah Rp 20.000 sehingga kembaliannya Rp 5.000.
Pertanyaan : Andi punya 10 apel dibagi 2, berapa sekarang apel Andi?
Jawaban: Apakah Anda menjawab 5? Jawabannya adalah 8. Kan yang dibagi 2, jadinya tinggal 8. Kalau yang dibagi 5, baru tinggal 5.
Pertanyaan : Sebutkan 3 buah bilangan yang jika ketiga bilangan tersebut dikalikan, maka hasilnya sama dengan hasil bila ketiga bilangan tersebut dijumlahkan!
Jawaban: 1,2, dan 3. Penjelasan: 1 + 2 + 3 = 1 x 2 x 3 = 6.
Pertanyaan : Tanpa menggunakan alat bantu hitunglah secepat mungkin. Coba hitung 1.000 ditambah 40 ditambah lagi 1.000. Tambah lagi dengan 30 kemudian tambah lagi dengan 1.000. Tambah lagi dengan 20 dan tambah lagi dengan 1.000. Tambah lagi dengan 10. Berapa hasilnya?
Jawaban: Apakah Anda menjawab 5.000? Jawaban yang benar 4.100.
Pertanyaan : Rama pergi ke pantai anyer bersama 6 orang temannya. Disana mereka bermain-main di pantai. Pada saat yang bersamaan mereka ingin ke toilet umum. Disitu ada bacaanya “ tarif WC umum : mandi = Rp. 3000, buang air besar = Rp. 2500. Buang air kecil = Rp. 2000” nah masuklah mereka ber-7 bersama Rama. Setelah mereka keluar mereka mengumpulan uang sebanyak Rp. 17.500 dan memberikan ke penjaganya. Pertanyaannya : dari ke-7 orang tersebut, apa yang mereka lakukan masing-masing di dalam?
Jawaban : Mana saya tahu. Kan saya tidak ngintip si Rama dan 6 orang temannya.:D

6. Tebak-tebakan lucu : Kategori tebak tebakan dewasa

Pertanyaan : Kenapa ayam jago tidak punya tangan?
Jawaban : ...
Pertanyaan : Telor apa yang paling enak?
Jawaban : T...
Pertanyaan : Kura apa yang kalau dipegang bisa nampar??
Jawaban : ...
Pertanyaan : 70 hal apa saja yang disenangi wanita?
Jawaban : ...
Pertanyaan : Bandara mana yang disukai pria playboy?
Jawaban : ...
Pertanyaan : Panda apa yg manis, imut, ngegemesin, dan tidak ngebosenin?
Jawaban : Pandangin aku aja sampe puas.

Itulah beberapa contoh tebak-tebakan lucu yang saya susun dalam bentuk kategori-kategori dengan harapan dapat memicu ide kreatif pikiran pembaca. Anda dapat mengembangkan teka-teki lucu sendiri dengan mengamati dan meniru pola yang sudah ada pada contoh tebak-tebakan lucu di atas.

Masih kurang? Atau tebak-tebakan di atas terlalu mudah dan jadul untuk anda? Maka anda perlu membaca tebak-tebakan level intermediate pada postingan berikut ini :

Tebak tebakan logika

Demikian yang bisa saya postingkan di blog Matematrick ini, semoga ada manfaatnya. Jika anda punya stok tebak-tebakan yang lain, anda bisa memperkaya artikel ini dengan menambahkan pertanyaannya dalam kolom komentar di bawah postingan. Terima kasih sudah berkenan mampir dan membaca.

Tags: teka-teki, tebak tebakan, teka teki lucu, teka-teki lucu, tebak-tebakan lucu, teka-teki logika, teka teki silang, tebak tebakan gokil, tebak tebakan logika, tebak tebakan cinta, teka teki lucu dan jawabannya, teka teki cinta, tebak tebakan romantis, teka teki matematika, permainan tebak tebakan,


1 Response to "Tebak Tebakan Lucu"

  1. apa persamaan RA Kartini dan pangeran diponegoro? jangan yang umum lho ya.... hahaha...

    ReplyDelete

Manfaatkan kotak komentar di bawah postingan ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick. Salam...