Download Modul Program Guru Penggerak (Revisi 2022)

Saat ini Program Guru Penggerak sudah mulai memasuki angkatan ke-7. Seperti yang kita ketahui bersama, sejak angkatan ke-5 Program Guru Penggerak sudah tidak lagi berlangsung selama 9 bulan, tapi hanya 6 bulan saja. Mulai di angkatan ke-5, PGP dirancang sebagai program penyiapan calon kepala sekolah. Untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan kepala sekolah di seluruh Indonesia, maka PGP disesuaikan dengan periode waktu pendidikan yang lebih singkat dan efektif, namun tetap menjaga kualitas lulusan Guru Penggerak.

Modul Guru Penggerak Revisi 2022

Modul Guru Penggerak (Revisi ke-3)

Modul yang digunakan pada Program Guru Penggerak juga mengalami perubahan dan perbaikan. Di awal tahun 2022 ini Modul Guru Penggerak edisi revisi ke-3 sudah mulai digunakan pada Program Guru Penggerak Angkatan-5. Untuk Bapak/Ibu Guru yang tidak berkesempatan mengikuti Pendidikan Guru Pengerak, berikut ini saya bagikan Modul Guru Penggerak untuk bahan bacaan. Tentu saja, sangat jauh efek dan hasilnya dengan yang mempelajari langsung dengan bimbingan dan melakukan aksi nyata (on-the-job learning). Tetapi, setidaknya ada gambaran dan mungkin tambahan pengetahuan tentang bagaimana menjadi pemimpin pembelajaran dan berperan sebagai agen pendorong transformasi pendidikan di Indonesia.

Modul Program Guru Pengerak (Revisi 2022)


Modul 1.1. Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional - Final.pdf

Dapatkan artikel terbaru:

0 Response to "Download Modul Program Guru Penggerak (Revisi 2022)"

Post a Comment

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.