Bentuk Pangkat, Bentuk Akar dan Logaritma


Bentuk Pangkat, Bentuk Akar dan Logaritma

Materi bentuk pangkat, bentuk akar dan logaritma adalah materi matematika yang menyambut siswa pertama kali saat menginjak bangku SMA. Materi ini sebagian besar sudah pernah dipelajari di bangku SMP. Di jenjang SMA tinggal diingat dan diperdalam lagi. Materi ini diletakkan pertama kali karena berkaitan dengan aturan-aturan matematika dasar tentang aritmatika dan aljabar agar nantinya siswa tidak kesulitan dalam melakukan perhitungan-perhitungan. Sewaktu belajar Kimia, Fisika, Matematika dan pelajaran yang lain, sering dijumpai perhitungan-perhitungan yang menyangkut pangkat rasional dan bentuk akar. Oleh karena itu materi ini menjadi suatu materi prasarat untuk mempelajari Kimia, Fisika, Matematika dan pelajaran yang lain.
Setelah mempelajari “ Bentuk Pangkat, Bentuk Akar dan Logaritma “ diharapkan siswa dapat mengubah bentuk akar menjadi bentuk pangkat dan sebaliknya serta dapat melakukan Operasi Aljabar pada bentuk akar dan bentuk pangkat.
Berikut ini saya postingkan modul Bentuk Pangkat, Bentuk Akar, dan Logaritmaa untuk siswa SMA Kelas X semester 1 yang memuat tentang berbagai teorema dan rumus Bentuk Pangkat, operasi bentuk akar dan pengenalan tentang pengertian logaritma. Modul ini disusun sedemikian rupa, mulai dari materi dan rumus-rumus singkat, latihan soal beserta pembahasan dengan metode biasa dan metode cepat, dan soal uji kompetensi untuk mengukur tingkat keberhasilan anda dalam belajar tentang Bentuk Pangkat, Bentuk Akar, dan Logaritma.


Jika anda ingin mendownloadnya silahkan ke sini

Demikian postingan tentang Bentuk Pangkat, Bentuk Akar, dan Logaritma. Jika anda tertarik dengan tebak-tebakan matematika dan tebakan logika silakan anda ke sini.
Atau jika ingin mengetahui rumus-rumus cepat dan smart solutions matematika silakan ke sini.
Terima kasih sudah membaca, semoga memberi manfaat.

Dapatkan artikel terbaru:

6 Responses to "Bentuk Pangkat, Bentuk Akar dan Logaritma"

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.