Trik dan Rumus Cepat Matematika


Untuk dapat belajar dan memahami Matematika dengan cepat dan mudah sebenarnya cukup sederhana. Ada dua hal mendasar yang harus dipahami dan dilakukan. 
Kunci pertama untuk memahami matematika adalah mengerti tentang konsepnya. Biasanya untuk konsep diajarkan oleh bapak/ibu guru. Jadi yang perlu dilakukan adalah memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh bapak/ibu guru dan jangan sungkan untuk bertanya jika dirasa penjelasannya masih belum bisa ditangkap. 
Kunci kedua adalah latihan menyelesaikan soal. Pada tahap inilah yang biasanya siswa tidak melakukannya dengan benar sehingga membuat dirinya kesulitan pada saat berhadapan dengan soal yang sebenarnya. Untuk latihan soal ini bisa dikatakan sebagai ruhnya matematika. Tinggalkan membaca rumus-rumus dan mulailah berlatih mengerjakan soal-soal matematika. Sekurang-kurangnya Anda harus menyelesaikan 10 soal tiap belajar matematika. 
Persoalan matematika biasanya dikerjakan dengan cara-cara yang pasti/baku, atau dengan trik-trik yang dapat mempermudah perhitungan pada umumnya. Bila Anda ingin makin mahir dalam bidang Matematika, hendaknya sering melatih diri dengan menyelesaikan persoalan Matematika sebanyak mungkin. Mula-mula memang terasa berat dan sulit. Ada kalanya malah 'babar blas' tidak ada ide untuk menyelesaikannya. Tapi semakin sering berlatih Anda akan menemukan cara penyelesaiannya dan nantinya proses latihan itu akan terasa sangat mengasyikkan.

Berikut ini saya sajikan beberapa video pembelajaran matematika yang berisi trik dan rumus-rumus cepat menyelesaikan soal-soal matematika.


Rumus Cepat Matriks  

Rumus Cepat Pertidaksamaan

Rumus Cepat Jarak titik ke bidang

Rumus cepat Logaritma

Rumus Cepat Luas daerah(integral)  

Rumus Cepat Bangun Ruang

Jika anda ingin mendapatkan video pembelajaran matematika lainnya yang berisi tentang rumus-rumus cepat menyelesaikan soal matematika anda bisa mengetikkan di kolom google search dengan kata kunci

"Video Pembelajaran Matematika"

"Rumus Cepat Matematika"

"Trik Menyelesaikan Soal Matematika"

Dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba menggunakan kata kunci yang lebih spesifik atau variasi lainnya.
Demikian postingan tentang Trik dan Rumus Cepat Matematika. Jika anda tertarik dan tertantang dengan tebak-tebakan logika matematika anda bisa menuju ke sini. Atau jika anda ingin berlatih soal-soal matematika bisa di download di sini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Dapatkan artikel terbaru:

10 Responses to "Trik dan Rumus Cepat Matematika"

  1. Terima kasih atas video tutorialnya. Belajar matematika menjadi semakin asyik

    ReplyDelete
  2. makasih informasinya saya juga senang dengan matematika karena sangat menantang untuk dipecahkan

    ReplyDelete
  3. saya sampai sekarang kagum dengan orang-orang yang bisa menemukan cara cepat, wow ...

    ReplyDelete
  4. minat matematik menjadi mudah...

    ReplyDelete
  5. terima kasih untuk informasi, modul, maupun trik matematikanya...
    sangat membantu dan semoga bermanfaat...
    thx ^_^

    ReplyDelete
  6. terima kasih pak. sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  7. http://www.narotama.ac.id

    terimakasih pak

    ReplyDelete
  8. bagaimana jika berbeda ordo.. misal matriks A berordo 2x2 dan B 2x3 ..? mohon jawabannya..

    ReplyDelete
  9. pak sy guru Matematika smp sekarang sy harus mengajar matematika SMA, sy agak kesulitan dg materinya tolong dong dibuatkan LKS matematika kelas X baik yg wajib maupun yang peminatan.terima kasih sebelumnya,


    ReplyDelete

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.