Teka Teki Bangun Datar : Lingkaran dan Persegi Panjang

Permainan Matematika Materi Bangun Datar | Matematrick.com
Selamat datang di matematrick.com. Kali ini saya postingkan teka-teki matematika terkait dengan bab bangun datar / dimensi dua, yaitu lingkaran dan persegi panjang.

Teka-Teki Lingkaran dan Persegi Panjang 1


teka teki matematika lingkaran

Perhatikan gambar di atas. Titik O adalah titik pusat lingkaran. Dibuat persegi panjang di dalam lingkaran dengan salah satu sudutnya berada di titik pusat lingkaran dan salah satu sudut lainnya bersinggungan dengan lingkaran. Jika panjang OC = 4 cm dan panjang CD = 3 cm, berapakah panjang diagonal persegi panjang (AC) pada gambar di atas?

Teka Teki Lingkaran dan Persegi Panjang 2


permainan matematika bangun datar

Perhatikan gambar di atas. Diketahui sebuah lingkaran berada di dalam sebuah persegi. Titik O adalah titik pusat lingkaran. Dibuat sebuah persegi panjang di luar lingkaran yang 2 sisinya berimpit dengan sisi persegi dan salah satu sudutnya menyinggung lingkaran. Jika persegi panjang tersebut berukuran 2 cm x 4 cm, berapakah panjang jari-jari lingkaran?

Silakan anda tuliskan jawaban anda di kolom komentar di bawah postingan ini. Usahakan jawaban anda sertai dengan penjelasan yang tepat. Selamat berpikir.

Dapatkan artikel terbaru:

0 Response to "Teka Teki Bangun Datar : Lingkaran dan Persegi Panjang"

Post a Comment

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.