Trigonometri

Perbandingan trigonometri dan fungsi trigonometri sebenarnya telah dipelajari di jenjang SLTP. Pada jenjang SMA di kelas X semester 2 materi trigonometri dikembangkan  sampai memahami rumus perbandingan trigonometri dari sudut-sudut berelasi.
Ketika Anda menginginkan mengukur tinggi pohon atau tinggi sebuah gedung bertingkat secara langsung, Anda akan menemui kesulitan karena Anda mesti terlebih dahulu memanjat pohon atau gedung yang dimaksud tersebut. Pengetahuan Perbandingan trigonometri dapat Anda gunakan untuk mengukur tinggi pohon atau tinggi bangunan dengan cara mengukur panjang bayangan masing-masing. Bahkan, lebih jauh trigonometri bisa digunakan untuk memperkirakan jarak bumi ke bulan dan matahari hanya dengan menggunakan prinsip-prinsip trigonometri sederhana.
Berikut ini saya postingkan modul Trigonometri untuk siswa SMA Kelas X semester 2 yang memuat tentang berbagai rumus trigonometri, mulai dari perbandingan trigonometri, rumus jumlah, dan rumus hasil kali. Modul ini disusun sedemikian rupa, mulai dari materi dan rumus-rumus singkat, latihan soal beserta pembahasan dengan metode biasa dan metode cepat, dan soal uji kompetensi untuk mengukur tingkat keberhasilan anda dalam belajar tentang Trigonometri.


Kalau anda ingin mempelajarinya secara offline silahkan anda download di sini
Demikian postingan tentang Materi Trigonometri. Jika anda tertarik dengan permainan matematika dan tebakan logika silakan anda ke sini.
Atau jika ingin mendapatkan rumus-rumus cepat dan smart solutions matematika silakan berkunjung ke sini.
Terima kasih sudah membaca, semoga memberi manfaat.

Dapatkan artikel terbaru:

1 Response to "Trigonometri"

  1. trigonometri materi paling nggak bangeeettzz. apa itu sintacos @#$

    ReplyDelete

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.