Download Modul dan Perangkat PKB Guru (Edisi Revisi)

Berikut ini akan saya bagikan modul dan perangkat pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) edisi revisi. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada pelaksanaan UKG tahun 2015 yang lalu sudah ditindaklanjuti dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Sasaran dan tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik.

Modul dan Perangkat PKB Guru Tahun 2017 (Edisi Revisi)
Modul dan Perangkat PKB Guru Tahun 2017 (Edisi Revisi)

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru merupakan tindak lanjut dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 dan bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.
Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan suatu program diklat, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2017 melaksanakan review, revisi, dan mengembangkan modul paska UKG 2015 yang telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Penilaian Berbasis Kelas, serta berisi materi pedagogik dan profesional yang akan dipelajari oleh peserta selama mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2017 (edisi revisi) bagi Guru ini diharapkan dapat menjadi bahan bacaan wajib bagi para peserta diklat khususnya dan semua guru pada umumnya untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang kompetensi pedagogik dan profesional terkait dengan tugas pokok dan fungsinya.
Modul PKB Guru Pembelajar ini disusun sebagai bentuk fasilitasi bagi guru guna meningkatkan wawasannya mengenai karakteristik siswa, permasalahan siswa,potensi siswa,dan kesulitan belajar siswa beserta cara mengatasinya. Perbedaannya dengan modul tahun lalu (2016) antara lain adalah pada tahun 2017 modul ini telah mengintegrasikan nilai-nilai utama karakter pada Gerakan PPK dalam rangka mendukung implementasi Gerakan PPK di sekolah dan kelas serta pengembangan soal. Penerapan nilai-nilai utama karakter pada PPK tersebut terintegrasi dalam komponen kegiatan pembelajaran.

Berikut link untuk download Modul dan Perangkat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2017.

Modul dan Perangkat PKB Guru Tahun 2017 (Edisi Revisi)

Modul PKB untuk Sekolah Dasar (SD):

1. SD Kelas Awal= https://goo.gl/2cFYiv
2. SD Kelas Tinggi= https://goo.gl/c5Tzek
3. SD PJOK= https://goo.gl/wiZrRf
4. SD Seni Budaya= https://goo.gl/Wg82yL

Modul PKB untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP)

1. IPA= https://goo.gl/d6zvQ4
2. IPS= https://goo.gl/RYTDEs
3. PPKN= https://goo.gl/scWVuB
4. B. Indonesia= https://goo.gl/qrMW41
5. B. Inggris= https://goo.gl/1CoVjW
6. Matematika= https://goo.gl/zYjepi
7. PJOK SMP= https://goo.gl/fPJAJ3
8. Senbud SMP= https://goo.gl/iqWu8h

Modul PKB untuk Jenjang SMA


Modul PKB untuk jenjang SMK


Modul PKB untuk jenjang PAUD / TK


Demikian postingan tentang modul dan Perangkat PKB tahun 2017 yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Dapatkan artikel terbaru:

7 Responses to "Download Modul dan Perangkat PKB Guru (Edisi Revisi)"

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.