Teka-Teki Matematika Bangun Datar (Lingkaran)

Teka-Teki Matematika Bangun Datar | matematrick.com
Apa kabar para pecinta matematika? Masih tentang permainan matematika, pada postingan kali ini akan saya sajikan sebuah teka-teki matematika tentang bangun datar yang cukup menarik dan menantang untuk diselesaikan.

Permasalahan ini bisa Bapak/Ibu guru sajikan pada saat mengawali pelajaran tentang luas dan keliling bangun datar dan dapat anda bahas kembali setelah konsep tersebut sudah dikuasai anak. Alih-alih memberikan soal-soal latihan rutin yang ada di buku paket, Bapak/Ibu guru bisa merancang dan memberikan jenis permasalahan matematika yang menantang dan menarik minat siswa untuk menyelesaikannya.

Umumnya pengetahuan yang didapatkan dari sebuah permainan akan lebih mengesankan bagi siswa dan tercetak kuat di memori dibandingkan pengetahuan yang didapatkan dari hafalan atau latihan yang banyak.

Teka-Teki Matematika Bangun Datar

Konsep yang perlu dikuasai terlebih dahulu untuk dapat mengerjakan soal matematika ini adalah konsep luas bangun datar; yakni luas persegi, persegi panjang dan luas lingkaran.

Teka-Teki Matematika Bangun Datar (Lingkaran)
Berapakah luas persegi di lingkaran sebelah kanan?


Soal: Diketahui dua buah lingkaran yang identik. Jika luas persegi panjang di lingkaran kiri adalah 40 cm2, Berapakah luas persegi di lingkaran kanan?


Silahkan bagikan jawaban versi anda di kolom komentar di bawah postingan ini, siapa tahu ada yang membaca dan merasa terbantu. Sedapat mungkin akan segera saya tanggapi. Demikian postingan tentang teka-teki matematika bangun datar yang bisa saya bagikan. Terima kasih sudah berkenan mampir dan membaca sampai tuntas. Semoga ada manfaat yang bisa didapat. Salam.

Dapatkan artikel terbaru:

6 Responses to "Teka-Teki Matematika Bangun Datar (Lingkaran)"

  1. S persegi1=√L1
    =√20

    d lingkaran=√(s1²+2s1²)
    =√(√20²+√40²)
    =√60
    S persegi2=√d/2
    =√60/2
    =√30
    Luas persegi2=s2.s2
    =√30.√30
    =30cm²

    ReplyDelete
  2. alurnya sudah benar, cuma kurang teliti di dalam perhitungannya. (y)

    ReplyDelete
  3. Markasfilm.id ialah website nonton film layarkaca21 indonesia, lk21, layar kaca 21, nonton movie, cinemaindo, nonton film online, nonton film, bioskop keren, icinema3satu, nonton online, streaming film, cinema21, bioskop online, lk 21, film terupdate, layarkaca, layar kaca, nonton film indonesia, layarkaca 21, indoxxi, indoxx1.

    layarkaca21
    lk21
    layar kaca 21
    dunia21
    dunia 21
    indoxxi
    indoxx1
    nonton online
    cinema21

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. bagai mana caranya ya, mohon infonya ��

      Delete
  5. Mathematical puzzles are my favorite. My grandfather was a mathematics teacher so I solved a lot with him in my childhood.

    ReplyDelete

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.