Soal Post Test Modul 2 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Bapak/Ibu Guru, berikut ini kami bagikan soal dan kunci jawaban Post Test Modul 2 Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid. Harapannya postingan ini dapat meringankan Bapak/Ibu dalam menyelesaikan tahapan post test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar dan bisa segera melakukan aksi nyata sesuai dengan yang diharapkan. 

Materi pada Modul 2 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid adalah tentang Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi dan Memodifikasi modul ajar.

Jawaban Soal Post Test Modul 2 | Topik: Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Soal Post Test Modul 2 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

1. Perhatikan elemen-elemen berikut:
1. Kebutuhan murid
2. Kondisi kelas
3. Pertimbangan guru
4. Lingkungan sekolah
Apa saja aspek yang perlu dipertimbangkan saat Guru akan melakukan modifikasi pembelajaran?

Jawab : 1, 3, 4


2. Kegiatan belajar informatika tanpa menggunakan perangkat komputer disebut dengan...

Jawab : Unplugged


3. Seorang pendidik akan melaksanakan kegiatan pembelajaran Algoritma dan Pemorograman (AP). Ia mendapati bahwa murid-murid di kelas belum pernah mendapatkan materi ini. Apa yang perlu ia sampaikan kepada para murid di awal pembelajaran?

Jawab : Ia dapat menjelaskan bahwa AP adalah kegiatan yang berfokus pada pemecahan masalah yang solusinya diwujudkan dalam bentuk kode.


4. Ibu Ani menemukan banyak murid yang masih belum paham sama sekali atau bahkan memerlukan kegiatan remedial materi AP di kelasnya. Manakah langkah yang paling tepat ia lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut?

Jawab : Ia dapat menyusun berbagai macam rubrik yang mengasah murid mengerjakan soal cerita dengan metode problem solving.


Demikianlah postingan tentang Soal Post Test Modul 2 | Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid. Selanjutnya mungkin Bapak/Ibu Guru ingin membaca juga tentang:

Soal Post Test Modul 1 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid
Soal Post Test Modul 2 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid
Soal Post Test Modul 3 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Kumpulan Soal Post Test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar (Lengkap!)

Terima kasih sudah berkunjung ke www.matematrick.com dan membaca artikelnya sampai tuntas. Semoga ada manfaat yag bisa didapat. Salam Guru Penggerak! Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan.

Dapatkan artikel terbaru:

0 Response to "Soal Post Test Modul 2 | Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid"

Post a Comment

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.