Soal Post Test Modul 5 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Bapak/Ibu Guru, berikut ini kami bagikan soal dan kunci jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Harapannya postingan ini dapat meringankan Bapak/Ibu dalam menyelesaikan tahapan post test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar dan bisa segera melakukan aksi nyata sesuai dengan yang diharapkan. 

Materi pada Modul 5 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila adalah tentang Pelibatan dalam pembelajaran projek, Peran guru pada pembelajaran projek, dan Hasil belajar projek.

Jawaban Soal Post Test Modul 5 | Topik: Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Soal Post Test Modul 5 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

1. Untuk membantu murid mengaplikasikan kemampuannya di dunia nyata, maka murid dapat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dari masyarakat. Sebagai tim fasiilitator projek, hal yang dapat kita lakukan adalah melibatkan mitra terkait yang berhubungan dengan tema projek.

Pernyataan di atas adalah...

Jawab : Benar


2. Sebagai fasilitator projek, kita dapat memberikan keterampilan proses inkuiri kepada murid-murid untuk mendukung kegiatan projeknya. Berikut adalah tahapan yang tidak termasuk dalam tahapan proses inkuiri, yaitu...

Jawab : Bermain


3. Kegiatan belajar projek sudah hampir selesai. Kini, saatnya murid-murid melakukan perayaan hasil belajar projeknya. Mereka tidak dilibatkan untuk menentukan jenis perayaan dan juga tidak tahu siapa saja aktor yang diibatkan. Tim fasilitas projek memberikan apresiasi dan melakukan evaluasi kepada murid sesuai dengan hasil akhir projeknya.

Dari pernyataan di atas, apa yang bisa kita perbaiki terkait peryaan hasil belajar projek murid?

Jawab : Murid dilibatkan dalam penentuan jenis perayaan


4. Untuk melibatkan murid SD dalam proses pembelajaran projeknya, tidak diperlukan upaya untuk membangun ikatan dengan murid, karena murid hanya akan melakukan projek sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh gurunya.

Pernyatan di atas adalah...

Jawab : Salah


5. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk melibatkan murid SD dalam proses belajarnya. Berikut adalah beberapa langkah yang tepat untuk melibatkan murid...

Jawab : Semua Benar


6. Bagaimanakah contoh pelibatan murid yang tepat dalam kegiatan projek?

Jawab : Melibatkan murid dalam mengolah data dan umpan balik dari teman dan gurunya.


7. Pelibatan murid merupakan peran yang penting untuk kita dapat membantu mereka mengalami pengetahuannya sendiri. Berikut adalah beberapa contoh pelibatan murid yang dapat kita lakukan:

Jawab : Semua benar


8. Bu Margaret mengajukan pertanyaan pemantik untuk memantik rasa keingintahuan murid sehingga murid semakin terlibat dalam proses pembelajarannya. Jika tema yang diambil adalah terkait kearifan lokal, bentuk pertanyaan pemantik yang tidak tepat adalah...

Jawab : Menurutmu, sejauh mana peran generasi muda dalam melestarikan kearifan lokal daerah?


Demikianlah postingan tentang Soal Post Test Modul 5 | Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Selanjutnya mungkin Bapak/Ibu Guru ingin membaca juga tentang:

Soal Post Test Modul 1 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 2 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 3 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 4 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 5 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 6 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Soal Post Test Modul 7 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Kumpulan Soal Post Test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar (Lengkap!)

Terima kasih sudah berkunjung ke www.matematrick.com dan membaca artikelnya sampai tuntas. Semoga ada manfaat yag bisa didapat. Salam Guru Penggerak! Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan.

Dapatkan artikel terbaru:

0 Response to "Soal Post Test Modul 5 | Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Manfaatkan kotak komentar di bawah ini untuk feed back dan sumbang saran. Terima kasih sudah ikut berkontribusi di blog Matematrick.